Belajar bercerita dengan menggunakan bahasa Inggris

Assalamualaikum gais. Kali ini aku akan tuliskan tentang sebuah cerita tetapi dengan menggunakan bahasa Inggris. Simak ya gais...

Hi,gais... How are you? I hope you enjoy the life every day. Gais... Are you know what is my name? I am here to learn English language. And i hope i can speack English with you here.

Oh ya.... Can i introduced my self for you here? My name is Suzan. I like to write a recep. If you like reading and you like searching many other menu breakfast. Come here to my blog. Visit Resep Dapure Susana. Here, i am write about many recipes for mum's in the world


Oh,ya teman-teman. Mulai belajar bahasa Inggris dari sekarang Yach... Walaupun dengan kata yang sederhana atau kalimat yang sederhana kamu harus bisa berbahasa Inggris.

Karena, sekarang adalah zamannya harus serba bisa... Contoh sederhana. Bila Anda punya anak yang masih duduk di TK dan SD misalnya.... Anda harus mengajar anak anda sendiri dirumah. Jadi tak perlu keluar biaya untuk kursus bahasa Inggris di luar. Kenapa? Karena anda bisa mengajari anak anak anda sendiri dirumah. Karena anda bisa berbahasa Inggris. Keren kan???!

Sekarang perhatikan negara diluar sana, mereka berlomba lomba untuk belajar bahasa kita yaitu bahasa Indonesia. Kenapa? Karena mereka mengetahui potensi yang amat sangat besar di Indonesia negara kita tercinta ini. Potensi apa? Contoh misalnya: penduduk Indonesia adalah jumlahnya amat besar. Kehidupan yang damai, walaupun banyak macam macam orang dari suku yang berbeda. Misalnya,di sini, di Indonesia ini banyak ratusan atau malah ribuan suku yang tinggal berdampingan tapi mereka rukun dan damai. Dari segi kepercayaan misalnya. Mereka tinggal berdampingan. Bekerja sama dalam bisnis. Saling menghargai kepercayaan dan keyakinan mereka masing masing.  Indonesia adalah negara paling damai di seluruh dunia.

Indonesia adalah negara yang penduduknya besar, tanahnya subur, paru-paru dunia ada disini. Lihat hutannya yang luas. Tapi sayang... Ada yang serakah didalamnya demi materi. Demi uang. Demi kekayaan. Demi diri sendiri.

Lihat kekayaan alam Indonesia. Emas,perak, batubara,timah, gas bumi, dan lain lain. Tidakkah kita bersyukur? Air yang melimpah, garam yang melimpah... tetapi kenapa malah impor. itulah Indonesia. Aduh.... Jadi merembet kemana-mana nich.... hihihi sorry!!!

Untuk itu marilah kita belajar bahasa Inggris dan bahasa Arab. Atau bahasa lainnya. Jangan malu untuk belajar. Contohnya aku... Masih mau belajar. Dan berani menulis artikel berbahasa Inggris walaupun yaaaaa....hanya sedikit yang aku bisa seperti kalimat diatas.

Oke. Cukup sekian dulu ya postingan kali ini yaitu tentang bercerita memakai bahasa Inggris. Semoga bermanfaat. Wassalamu'alaikum. Bye.....

Comments