GOOD MORNING DAN SAPAAN SINGKAT DALAM BERBAHASA INGGRIS




Assalamualaikum...

Untuk pemula seperti saya berbahasa inggris dengan baik dan benar sangatlah mustahil. Dan ini saya rasakan betul. Dari saya sekolah di smp sampai di bangku kuliah kemajuanya sangatlah sedikit. Tapi walaupun demikian saya selalu berkata saya harus bisa. Dan hal itu tidak dapat terwujud apabila saya tidak menekuninya. Oleh sebab itu saya membuat blog ini dengan sengaja untuk belajar bahasa inggris untuk diri saya sendiri terutama. Dan buat kawan - kawan dimana saja yang membutuhkan. Semoga apa yang saya tulis di sini dapat menambahkan pengetahuan kepada anda yang ingin belajar bahasa inggris. Saya juga pemula dan saya mulai dari sekarang.
Pelajaran pertama...
Kita belajar untuk menyapa atau kalimat sapaan...
Contoh:
Good morning........ yang artinya.......    selamat pagi
Good evening .........yang artinya..........selamat sore
Good night...............yang artinya........selamat malam
Good afternoon.......yang artinya ......selamat siang
Atau sapaan singkat
Contoh:
Hi..................jawab.......hi
Hello.............jawab.......Hello
How do you do...jawab...how do you do
Kalimat bertanya sederhana apa bila baru bertemu
Contoh:
How are you?                Jawab........fine. thanks
(Bagaimana kabar mu?)................(baik. Terima kasih)
What is your name?......jawab.......my name is susan
(Siapa namamu?)..........................(nama saya adalah susan) atau nama saya susan
Where is your from?...........jawab......i am from indonesia
(Darimana asalmu?)..........................(saya dari indonesia)
What is your job?..........jawab......my job is seller
(Apa pekerjaan mu?)...................(pekerjaan ku adalah pedagang)
What do you do?.....jawab.......i am eating now
(Apa yang kamu kerjakan?).....(saya sedang makan sekarang)


Sekian dulu pelajaran pertama kita hari ini. Semoga yang sedikit ini bisa membantu kalian yang ingin belajar bahasa Inggris step by step.
Terima kasih.

Wassalamu'alaikum


Comments